Harga Ajib di Gedebage













Panas terik matahari tidak menyurutkan anak muda metal Bandung ini untuk belanja di pasar yang sekarang menjadi kegemaran mereka. Andi dan Dito yang menyempatkan diri berkunjung ke Pasar gedebage yang berada di Jalan Soekarno Hatta Bandung ini bersiap diri untuk berbelanja.


Gedebage terlihat ramai dengan pengunjung di hari Sabtu ini. Berbagai stand jualan ramai dengan pengunjung baik dari Bandung maupun luar Bandung.

“Kita suka banget pakai jaket kulit. Biasanya kita nyarinya jauh banget, sampe ke jakarta sana, cuma sekarang karena ada gedebage kayaknya gak perlu jauh-jauh lagi deh,” katanya.

Gedebage, salah satu tempat berbelanja barang-barang bekas atau yang dikenal dengan second hands menjadi gaya baru di kalangan anak muda. Menawarkan berbagai barang-barang dari tas, sepatu, pakaian, dan masih banyak lagi membuat pasar ini digandrungi pengunjung.

Salah satu pedagang jaket kulit import Asep mengatakan omset yang didapatnya perhari bisa saja mencapai 1 juta dengan jumlah pengunjung yang ramai setiap harinya.

“Rata-rata dagangan kita mah memang barang-barang luar yang bagus kualitasnya, jadi pengunjung datang lagi, datang lagi,” katanya.

Asep sendiri mendatangkan barang dari Korea bahkan Jepang, guys! Jadi, jangan heran kalo kualitasnya megang banget. Produk yang dijual gak sembarangan walaupun namanya barang second hands. Jadi banyak anak muda yang mengincar dagangannya. barang yang dijual bisa sekitar 200 ribuan dan kalau yang barunya bisa mencapai 800 ribuan.

Gedebage juga menjual pakaian renang. Pakaian renang ini juga dipasok dari luar negeri lho guys! Bahkan bukan hanya untuk ukuran dewasa saja, untuk anak-anak juga dijual dengan berbagai jenis dan gambar yang unik-unik.

Variasi yang beragam ini menarik Rani untuk membeli pakaian renang di gedebage ini. Ia mengatakan baju renang di sini masih sangat layak pakai dan dengan gambar yang lucu-lucu.

“Kebetulan saya mau membeli buat les renang yang sekarang lagi saya ikuti. Ya, di sini lumayanlah, banyak pilihan dan lucu-lucu juga,” katanya.

Rata-rata harga di sini bisa mencapai 80% dari harga barunya. Dan mereka rata-rata menjual dengan pertimbangan apakah itu barang dari Korea atau Jepang. Barang-barang dari Korea lebih mahal dibandingkan Jepang.

Gedebage yang tidak sebagus mal-mal besar tidak menyurutkan nafsu belanja anak muda yang biasanya lebih senang membeli barang-barang mahal dan bermerek luar. Guys, tas-tas Prada juga bisa kita jumpai di sini, tentunya dengan harga yang di luar dugaan. kalau dilihat secara sekilas, barang-barangnya tampak seperti baru.

Anak-anak Jakarta yang kebetulan berkunjung ke Bandung, mencari Gedebage sebagai incaran belanja mereka di Bandung. Harga murah, kualitas bisa disamakan, kurang apalagi!

Walaupun kondisi pasar yang kurang layak kalau dilihat dari luar, tapi gedebage tetap saja rame! Pasar yang terdiri dari stand-stand dan terkadang becek kalau lagi hujan, tetap saja tidak menggentarkan para peminatnya.

Kalau kamu jago banget dalam tawar menawar, kamu bisa langsung serbu pasar itu dan hunting sepuas-puasnya hehe :)

Gedebage nggak mengkhususkan bagian-bagian tertentu untuk jenis barangnya. Semua dijual acak dan kamu bebas muter-muter di sekeliling pasar dan mencari apa yang kalian butuhkan. Nggak perlu jago nawar karena semua barang yang di sini udah ditawarkan dengan harga yang ajib! Tapi kalo kamu pinter nawar kamu pasti gampang banget buat ngeborong barang-barang di sana. Bisa saja dengan membawa uang 20 ribu, kalian bisa saja mendapat 4 baju dengan masing-masing berharga 5 ribuan.

Barang-barang yang ditawarkan di gedebage juga bermacam-macam. Banyak sekali produk import yang didatangkan dan kemudian diburu pelanggan. Guys, semua yang didagangkan di sini jangan dianggap produk yang tidak berkualitas, produk mereka udah megang banget lho! Dan bahkan banyak sekali bisnis baju online atau yang dikenal dengan online shop, membeli barangnya di gedebage.

Seperti bisnis online shop milik Dita, gadis ini rata-rata menjual baju-baju second hand yang dibeli dari gedebage. Kemudian dijual dengan harga yang sangat berbeda dari harga beli. Bisa 5 kali lipat diatasnya. Bisa dibayangkan dong keuntungan mereka.

“Aku tertarik belanja di gedebage dan kemudian membuatnya menjadi sebuah bisnis. Untung yang bisa aku dapet ya lumayanlah, dibandingkan dengan membeli baju dari butik dan kemudian menjualkannya,” katanya.

Ayo segera hunting, jangan lupa persiapkan uang dan asah keahlian kamu belanja. selamat mencoba ya! :)

*dokumentasi tim*

Narasumber : Andi (21 tahun) : asal Cimahi

Dodi (19 tahun) : asal Cimahi

Dita (20 tahun) : Mahasiswa UIN, angkatan 2006

Rani (21 tahun) : mahasiswa UIN angkatan 2006

Asep pedagang jaket kulit

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

14 komentar:

Anonim mengatakan...

mau ngasih tau..
Sweeter di Gedebage bagus-bagus lho..

hehe..


din, ras, Semangat!!

rocket blog-lifestyle mengatakan...

waah makasih infonya :)

Anonim mengatakan...

mmmm... kontennya terlalu bahas permukaan bgt... jadi, setelah gw baca, gw kurang mendapatkan apa2... tapi lumayan lah....

seMangat dilon... semangat laras...

Mahasiswa untuk Masyarakat mengatakan...

gedebage kali bu...... bukan gedebange.. hehehehe...

_mee_

amee mengatakan...

blom sempet terus eung pengen kesanah....

Pingu-penguin mengatakan...

hahaha kalo butuh tourguide hubungi saya yaaa ini sih jajahan sm semua daerahnya wkwkwkwkw

Cinema_Fever mengatakan...

belanja di gedebage tergantung mood juga sech...
klo mood lagi baik.. pasti bakalan nemu yang bagus..klo ga jangan harap dech

bang very mengatakan...

haha.....secondmania nih ye...hahah

rocket blog-lifestyle mengatakan...

buat anonim #2 : ntar diperdalam lagi deh artikelnya. makasih :)
amee : ayo kesana! murah" tuh :D, iyaaa hehe salah tulis kita :P
puti : yap,ntar kalo ada yang nanyain saya kasih tau no hp kamu hihi
vinda : bener banget, emang susah c nyarinya sebenarnya hehe
bang very : haha, gaya baru bang :D

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...

harus hati2 milih barang di sini. terkdang ada barang yang sobek maupun kotor. kudu cek dan ricek. hee

rocket blog-lifestyle mengatakan...

bener banget ndah.. musti selektif dah :)

winny mengatakan...

Menarik ttg pembahasan gedebage nya, klo bisa dijelasin donk ttg kondisi pasar gedebage bage sendiri, gmn cara nawar, dan yg paling gw cari adl tempat jual baju cewe yg muirah itu yg mana..hahaha
..semoga bermanfaat..

rocket blog-lifestyle mengatakan...

sip..:)
akan segera di update
makasih ya :D
nantikan guys!

uwiw mengatakan...

tapi kalo diboongin
ga ngerti harga..
ati2 di gede bage mah

bisa rugi berat..

Posting Komentar