Menikmati Kopi Sambil Menikmati Wi-fi


Selalu ada saja tren baru yang ditemukan masyarakat Bandung. Tidak hanya clubbing atau belanja. Kini, mereka nongkrong di warung kopi sambil menikmati fasilitas wi-fi.

Selain menikmati kopi yang bervariasi, mereka juga menikmati fasilitas wi-fi yang disediakan pengelola warung kopi ini. Fasilitas itu membuat mereka mau tidak mau harus menenteng laptop. Di tempat yang memiliki akses internet yang luas itu membuat mereka menghabiskan waktu berjam-jem untuk memperluas pergaulan dan pengetahuan pastinya. Salah satu tempat tujuan adalah Ngopi Doeloe.

Ngopi Doeloe adalah franchise warung kopi yang sudah terkenal di Bandung apalagi di kalangan anak muda Bandung. Sangat cocok untuk tempat nongkrong bareng teman atau minum kopi sambil internetan. Menawarkan berbagai kreasi minuman kopi yang diracik dengan enak. Bagi anda yang tidak menyenangi kopi, Ngopi Doeloe juga menawarkan minuman segar lainnya seperti Frozen Green Tea, Fruit Juices, dan minuman soda. Tidak hanya minuman kopi, Ngopi Doeloe juga menyediakan menu makanan yang sangat bervariasi. Mulai dari Indonesian food, Western hingga Oriental. Sebut saja lontong goreng, sechuan beef, hingga mie ayam.

Dengan mottonya Low Price, Comfort & High Class, Ngopi Doeloe benar-benar menyediakan tempat yang sangat nyaman dan elegant untuk anda. Ada sofa untuk indoor dan kursi outdoor yang tentu saja memberikan perasaan nyaman yang berbeda-beda untuk setiap jenis kegiatan yang akan anda lakukan di Ngopi Doeloe. Sehingga anda akan betah untuk duduk lama di Ngopi Doeloe. Ya jelas saja, siapa yang tidak akan betah untuk duduk berjam-jam ditemani secangkir kopi lezat dan akses internet gratis. Hal ini bisa menjadi anak muda yang 'melek' internet menjadi semakin merajelela karena merasa difasilitasi.

Gaya hidup seperti ini lebih diminati oleh para pelajar, mahasiswa dan profesional yang terbiasa mobile jadi mereka terbiasa untuk membawa laptop dan mencari jaringan internet di tempat mereka nongkrong.

Seperti yang dikatakan Andre (19), mahasiswa ITB ini mengaku sering sekali mengunjungi warung ngopie doeloe untuk menikmati makanan yang disajikan ngopie doeloe atau sekedar menikmati fasilitas wi-finya.

“Saya sering nongkrong di sini selain karena murah makanannya dibandingkan dengan cafe kopi lainnya. Pulang kampus biasanya saya memang sering ke sini, ujarnya.”
Ia juga mengatakan bahwa ngopi doeloe beda dibandingkan cafe kopi lainnya, karena selain menyajikan makanan dengan harga yang terjangkau dibandingkan cafe kopi lainnya, ngopi doeloe juga memiliki banyak cabang di daerah pusat kota Bandung.
“Ngopi doeloe sendiri punya beberapa cabang, selain di Dipati Ukur, ada juga yang di Jalan Banda dan beberapa titik lainnya,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Lya, mahasiswa Unisba yang sering kali menikmati wi-fi sambil minum es coklat kesukaannya. Namun, di samping itu banyak aneka makanan yang juga menjadi favoritnya.

Gaya anak muda ini didukung juga dengan makin banyaknya cafe kopi yang beredar di Bandung yang juga menyajikan makanan yang lezat serta fasilitas wi-fi untuk para anak muda yang doyan nongkrong. So, selamat mencoba menjadi anak gaul dengan menikmati kopi sambil hotspotan! :)

Narasumber :
^Andre : mahasiswa ITB, teknik industri
^Lya : mahasiswa Unisba, fakultas Psikologi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

5 komentar:

Ken Andari mengatakan...

komunikasi dan situs jejaring sosial di internet memang udah menjadi gaya hidup baru... tapi bagaimanapun komunikasi tatap muka nggak bisa tergantikan.

kalau dulu suka lihat remaja-remaja cowok nongkrong gitaran depan warung sambil godain cewek yang lewat, sekarang malah berpindah ke cafe kayak gini ya, hehe

andini patricia mengatakan...

iya memang tapi dengan adanya jaringan internet seperti ini kita bisa mengatasi masalah jarak..
sekarang mah maenan cowok" udah jadi situs bukan cewek" hehe

Unknown mengatakan...

wifi emang, salah satu kemudahan menikmati jaringan internet...

andini patricia mengatakan...

yap..daya tarik buat sering mengakses internet! siapa yang tidak senang dengan hotspot :)

Mesin Kopi mengatakan...

Kopi dan internet?? Itu adalah deadly combination buatku sob

Posting Komentar